NgalamNews || Jakarta, – Anthony Ginting mengungkapkan alasan gagal ke semifinal Malaysia Open 2023 usai kalah 14-21, 16-21 dari Kanta Tsuneyama di Axiata Arena, Jumat (13/1).

Dikutip dari cnnindonesia.com Langkah Ginting di Malaysia Open 2023 terhenti di babak perempat final. Unggulan kelima tersebut mendapatkan perlawanan sengit dari Tsuneyama.

Usai pertandingan Ginting menyebutkan sejumlah faktor yang membuatnya kalah bersaing dengan Tsuneyama.

“Tadi itu pertandingan cukup ketat, di mana lawan jarang sekali melakukan kesalahan sendiri. Permainan Kanta itu tipikal orang Jepang yang ulet, sabar, dan tidak mudah dimatikan,” ujar Ginting.

Pada gim kedua Ginting memiliki kans memenangi permainan. Hanya saja atlet kelahiran Cimahi ini gagal mempertahankan keunggulan 13-10 pada gim kedua.

“Saya memang sempat unggul di gim kedua pada kedudukan 13-10. Saya sebenarnya sudah kembali tampil baik. Saat lawan menyerang, saya malah lebih suka dan bisa dapat poin. Namun, setelah itu, lawan juga kembali mengubah strateginya dan pola permainan saya hilang,” ucap Ginting.

Akibat permainan lawan yang berubah, Ginting menjadi kurang sabar. Hal tersebut menjadi faktor lain dari kekalahan Ginting di Malaysia Open 2023.

“Saya malah kepancing menyerang. Saya jadi buru-buru. Meski sudah berjuang keras dengan terus mencari strategi yang pas, pertandingan juga terus berjalan dan lawan memang sudah unggul jauh,” kata Ginting.

Meski kalah Ginting tetap merasa senang karena bisa menerapkan strategi permainan yang diinginkan sejak babak pertama hingga ke perempat final.

“Hasil ini tetap merupakan awal yang baik dan semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” ujar Ginting. (sry/rhr)

By Riyadi