NgalamNews || Kota Malang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang lakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitaran Kayutangan Heritage Kota Malang. dikarenakan akan digunakan untuk even Malang 108 Rise and Shine Kayutangan Heritage.

Sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.59 WIB, Minggu (5/6/2022) arus lalu lintas dibuka satu arah dari utara menuju ke selatan atau dari arah Surabaya menuju Alun-alun Kota Malang.

Pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB ditutup total mulai perempatan Rajabali sampai Taman Chairil Anwar.

Sedangkan dari Avia langsung ke Jalan Kahuripan dibelokkan ke kiri, lewatnya Balai Kota atau lewat Jalan Majapahit.

Arah Alun-Alun menuju arah Surabaya dibelokkan lewat monumen Chairil Anwar ke jalan Majapahit. Kalau di Jalan Semeru saya kira tidak ada masalah.

Tapi itu nanti lampu merahnya akan kita flasing, kuning aja,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Malang, Slamet Santosa, saat di konfirmasi.

Slamet menuturkan, bahwa disetiap persimpangan mereka menyiagakan 4 personel untuk mengatur lalu lintas. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan Polresta Malang Kota dalam pengamanan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

“Itu nanti dari Alun-alun itu, memang kita arahkan ke Chairil Anwar menuju arah Balai Kota. Kita siapkan lebih dari empat petugas. Nanti juga ada di Rajabali dan Telkom. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polresta Malang Kota,” imbuhnya.

Sementara untuk parkir kendaraan pengunjung kawasan Kayutangan Heritage. Dishub telah menyiapkan lima titik parkir. Diharapkan para pengunjung memarkir kendaraannya ditempat yang disediakan agar tidak membuat kemacetan.

“Titik parkir kita siapkan lima lokasi. Mulai di Telkom, Pertokoan Kayutangan, Taman Wisata Rakyat, eks gedung DLH dan sekitaran alun alun. Itu bisa kombinasi roda 2 dan roda 4,” tandasnya, dikutip dari kabarjatim.com

By Riyadi