Umum
Eks Napiter Ali Fauzi saksi dan perakit Bom, Menjadi pemateri bahayanya Radikalisme

Eks Napiter Ali Fauzi saksi dan perakit Bom, Menjadi pemateri bahayanya Radikalisme

Ngalamnews – Minggu (21/07/2019), di Masjid Roisiyah, Jl. Jodipan Wetan 18, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dilaksakan kegiatan pengajian bersama Mabes Polri yang dipimpin oleh AKBP Suhaimi. Pengajian tersebut mengusung tema “Melalui Silaturahmi Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Guna Menangkal Penyebaran Berita Hoaks, Intoleransi, Radikalisme Serta Terorisme Demi Keutuhan NKRI dan Islam Rahmatan Lil Alamin”. Selain itu, dalam pengajian yang dihadiri 300 jamaah tersebut juga berlangsung Pemaparan Bahaya Radikalisme oleh Eks. Napiter Ali Fauzi Manzi (mantan instruktur perakit bom).

Dalam pengajian tersebut juga menghadirkan Gus Wachid untuk mengisi tauziah. Beliau menyampaikan bahwa Islam tidak pernah mengajarkan perpecahan dan NU & Muhammadiyah merupakan ujung tombak Islam untuk menangkal bahaya Radikalisme.

Sebagai pemateri bahaya Radikalisme, Ali menceritakan pengalamannya ketika peristiwa bom Bali 1 dan memberikan wawasan terkait proses Radikalisme. Ia juga menyampaikan kejadian di Syiria dikarenakan masyarakat yang tidak memiliki imunitas hingga berakibat kehancuran dan rasa ketakutan.

Ali juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para jamaah untuk sama-sama membentengi umat Islam dari bahaya Radikalisme, dan tetap menjaga keutuhan umat islam dan tentunya Indonesia adalah negara kita menjaganya tetap utuh dengan Pancasila dan saling menghargai sesama (mta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *