© Grafis:Yanto/Indosport.com

NgalamNews – Hari ini Derby Jatim terjadi dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (01/11/2021) saat Madura United melawan Arema FC.

Laga ini sebenarnya masuk kategori big match. Meskipun di klasemen sementara, Madura United masih berjuang lepas dari papan bawah. Sedangkan Arema mulai mendekati papan atas.

Namun posisi di klasemen tak bisa jadi patokan. Saat ini, Madura United baru dapat modal positif setelah menang di laga sebelumnya lawan Persiraja Banda Aceh. Sementara Arema baru ditahan tim papan tengah Persita Tangerang 2-2.

Secara mental Madura United lebih bagus. secara konsistensi Arema juga lebih baik. Karena mereka sudah menemukan skema yang pas. Buktinya, enam laga dilalui tanpa kekalahan. Dua kali imbang dan empat kali menang.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui saat ini timnya harus bertemu dengan tim yang sedang dalam grafik bagus. Arema dianggapnya mulai memperlihatkan kekuatan yang sesungguhnya.

Jika melihat permainan Madura United, untuk lini depan sebenarnya mereka sudah tidak punya masalah. Ada Rafael Silva, Hugo, Bayu dan sederet nama lainnya.

Hanya saja pertahanan mereka masih sering kecolongan. Total sebelas gol dari sembilan laga tentu bukan hal yang bagus untuk tim sekelas Madura United.

Pemain Arema FC, Carlos merayakan gol pertama timnya saat laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Lini depan Arema sendiri tengah on fire. Mereka punya Carlos, Dedik, Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli. Oleh karena itulah RD sadar laga ini bakal berat.

Arema punya kualitas. Banyak pemain timnas juga. Kita akui hadapi tim berat. Tapi bukan berarti anak-anak kemudian lengah. Justru saya harap bisa menang dan makin termotivasi,” tegasnya.

Tapi di kubu Arema, mereka juga ingin kembali memetik kemenangan untuk menjaga persaingan di papan atas. Dari segi persiapan, pelatih Eduardo Almeida mengaku tidak ada yang spesial.

Saat ini, Arema punya lini depan yang garang. Semua strikernya sudah mengoleksi gol. Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli. Pelatih Arema hanya tinggal memilih siapa yang paling fit untuk tampil sebagai starter.

Kita tunggu hasilnya nanti petang apakah Arema atau Madura United !

By sugeng