Oktober 21, 2021

Dua Perwira Baru, Menduduki Jabatan Strategis di Polresta Malang Kota

NgalamNews – Dua perwira Polresta Malang Kota dimutasi dan melakukan serah terima jabatan (Sertijab), yang merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, sertijab, juga sebagai bentuk usaha penyegaran suasana manajerial dan kepemimpinan, yang bisa menjadikan peningkatan dinamika operasional dan kesinambungan estafet kepemimpinan.

Usai memimpin upacara sertijab perwira Polresta Malang kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bilang serah terima jabatan adalah hal yang biasa terjadi dalam institusi Polri. Ada dua perwira yang melaksanakan serah terima jabatan, Yaitu:

– Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mendapat jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim, maka tugas dan tanggung jawab sebagai Kasat Lantas diserahkan ke AKP Yoppy Anggi Krisna.

– Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Yudi Ento Handoyo mendapat jabatan baru sebagai Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim, maka tugas dan tanggung jawab Kasat Intelkam diserahkan ke AKP Muhammad Syuhada. Kamis (6/5/2021).

Kapolresta Leo menjelaskan, jabatan Kasat Intelkam dan Kasat Lantas merupakan jabatan yang cukup strategis dan penuh tantangan. diminta ke dua pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaannya, sebab banyak kegiatan-kegiatan masyarakat di Kota Malang, itu semua deteksinya dari Kasat Intel.

Dan terkait pelaksanaan larangan mudik dan Operasi Ketupat Semeru 2021, ujung tombaknya ada di Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Maka dua pejabat baru langsung dihadapkan dengan tugas-tugas cukup menantang.

Kapolresta Malang Kota KBP Leo tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas kinerja, dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat, selalu sukses dan terus menjalin silaturahmi dengan Polresta Malang Kota.