NgalamNews || Motor listrik tak hanya berasal dari pabrikan luar saja, pabrikan lokal bisa eksis di industri kendaraan motor listrik.

Dikutip dari ternate.hallo.id Salah satunya motor listrik Elvindo yang diproduksi lokal dan eksis dalam dua tahun terakhir ini.

Elvindo memberikan nama cukup unik untuk semua jenis motor listrik yang ditawarkan. Setiap nama mempunyai karakter wayang di Indonesia. Berikut model motor listrik Elvindo.

Elvindo Arjuna dipadukan dengan kemewahan desain modern minimalis serta kecanggihan fitur yang ada di dalamnya.

Arjuna dibekali daya sebesar 1.000 watt dengan dukungan baterai tipe lithium berkapasitas 60V/20 Ah.

Di saat kondisi baterai penuh, motor ini memiliki kecepatan maksimum 65 km/jam. Serta dilengkapi fitur Keyless dan Aswer Back remote Alarm. Harga dibandrol Rp17,5 jutaan.

Elvindo Rama dibekali baterai lithium/plumbic acid dengan dua pilihan yaitu, 60V, 20A dan 60V, 12A, berkekuatan 1,000W. Diklaim mampu melaju hingga 70 km/jam.

Rama hadir dengan desain cukup berbeda dengan motor listrik lainnya, memiliki bentuk mengkotak yang sangat cocok untuk dipakai di perkotaan. Harga motor listrik ini tergolong murah dibandrol Rp15,5 jutaan.

Elvindo Shinta manjadi salah satu fasilitas yang identik dengan pengendara wanita. Jika dilihat modelnya cocok untuk digunakan oleh kaum wanita.

Shinta memiliki varian warna girly dan desainnya mirip seperti Honda Scoopy. Harga motor ini dibandrol Rp15 jutaan.

Elvindo Wira diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan kendaraan santai. Wira dibekali mesin listrik berdaya 350 watt dan didukung baterai 48V / 12Ah.

Wira memiliki jarak tempuh sekitar 35 km dengan kecepatan maksimal sekitar 35 km/jam, harga murah cuma dibandrol Rp7 jutaan.

Elvindo Amba bisa dibilang mirip seperti Elvindo Wira. Performa Amba memiliki baterai 48V/12Ah dan tenaga motor listrik berdaya 350 watt dengan jarak tempuh 35 km. Elvindo Amba dibandrol dengan harga sekitar Rp5,9 jutaan.* Editor: Eva Cristine Ronauli

By Riyadi