Coban Jahe Kabupaten Malang

Coban Jahe Kabupaten Malang

NgalamNews – Minggu (23/05/2021) Kabupaten Malang terkenal akan wisatanya, salah satunya yaitu Coban atau Air Terjun. Coban memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat lokal atau masyarakat dari luar kota yang sedang berkunjung ke Malang.

Coban Jahe berada di Dusun Begawan Desa Pandansari Lor Kecamatan Jabung Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jam operasional dari Coban Jahe ini mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Daya tarik dari Coban Jahe ini sendiri karena air terjun nya yang deras dan masih jernih, pemandangan Alam nya juga masih asri serta lingkungan nya yang bersih. Akan tetapi jika turun hujan airnya sedikit keruh, dan pengunjung harus waspada karena rawan banjir.

Untuk bisa sampai di Coban Jahe ini melewati perjalanan yang tidak mudah, karena ada beberapa jalan yang masih makadam jadi untuk pengunjung harus berhati hati saat mengendarai kendaraan bermotor.

Untuk pengunjung yang membawa Mobil bisa di parkir di depan Taman Makam Pahlawan, sedangkan untuk pengunjung yang membawa sepeda motor bisa langsung parkir diatas Area parkir Coban Jahe, luas dan sejuk jadi jangan khawatir kendaraannya tidak akan kepanasan.

Terdapat beberapa fasilitas penunjang juga seperti warung makanan nya yang murah meriah, dan juga toilet yang bersih.

Dari area parkiran atas, para pengunjung sudah bisa melihat keindahan air terjun. Coban Jahe memiliki ketinggian 45 meter, disekitar air terjun terdapat banyak bebatuan besar, tumbuhan khas air terjun serta tebing-tebing yang tinggi.

Harga Tiket Masuk Rp. 12.000/ orang nya dan biaya parkir setiap motor Rp. 5.000 , dengan harga yang terjangkau ini bisa melihat keindahan alam dan air terjun  cocok untuk merefresh pikiran bisa juga sebagai rekreasi untuk keluarga sambil nanti bisa berpiknik.

Jangan lupa mampir ke Coban Jahe yaa, kalau lagi ke Malang.(nisa)