NgalamNews – NZR Sumbersari FC dipastikan harus mengubur impian dalam-dalam untuk berlaga di Liga 2 musim depan

Sebab, mereka tidak berhasil lolos pada Babak 64 Besar Fase Grup Liga 3 Nasional. Karena menempati peringkat ketiga Grup 0 dengan meraih dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali menerima kekalahan. Hanya dua tim, peringkat 1 dan dua yang lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga terakhir Grup O yang digelar di Lapangan Arhanud Kota Batu, Selasa (15/2/22), NZR Sumbersari sebenarnya masih berpeluang lolos ke Babak 32 Besar, meskipun peluangnya sangat kecil.

Skenario yang bisa membuat mereka lolos, ketika Farmel FC berada di urutan kedua harus menelan kekalahan dari Serpong City FC yang bertengger di puncak klasemen grup.

Sementara, NZR Sumbersari FC harus menang melawan lawan terakhirnya, yakni Batavia FC. Kedua laga tersebut dilangsungkan pada jam yang sama yakni pukul 13.00 WIB.

Namun untuk pertandingan Farmel FC versus Serpong City FC digelar di Lapangan Yon Zipur 5 Kepanjen Kabupaten Malang, ternyata, hasil akhir pertandingan tersebut tak memihak NZR Sumbersari FC.

Justru Farmel FC berhasil menang dengan skor telak 3-0 di pertandingan tersebut. Sehingga membuat mereka menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 7 Poin, disusul Serpong City FC di posisi kedua dengan raihan 6 poin.

Sementara, skor 3-3 menjadi hasil akhir pada laga NZR Sumbersari FC melawan Batavia FC. Dengan hasil tersebut, membuat jawara Liga 3 Zona Jawa Timur itu harus puas dengan rekor tanpa kemenangan di 3 laga fase grup Liga 3 Nasional.

Terkait kegagalan timnya lolos ke babak selanjutnya, Pelatih NZR Sumbersari FC Charis Yulianto bilang, ia tetap bangga dengan perjuangan anak asuhannya di gelaran Liga 3 Nasional tahun ini.

“Meskipun persiapan sudah serius selama beberapa bulan terakhir belum mendapatkan hasil seperti yang diinginkan. Tapi saya tetap bangga dengan perjuangan semua elemen di tim ini,”

Menurutnya, perjuangan para pemain tetap harus mendapatkan apresiasi. “Belum rejeki NZR Sumbersari untuk tahun ini. Apa yang kita perjuangkan harus selesai sampai disini,” tuturnya.

Pelatih asal Kota Blitar itu juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Malang Raya yang telah memberikan dukungan kepada NZR Sumbersari FC.

Charis menegaskan, timnya akan berusaha lebih keras lagi untuk gelaran Liga 3 tahun depan. Agar menjadi satu-satunya wakil Malang Raya di Liga 2.

“Semoga tahun depan kita bisa meraih prestasi lebih tinggi. Mohon maaf untuk masyarakat Malang Raya karena belum bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (Ocky)

Reporter: Ocky Novianton

By Riyadi