NgalamNews || Polsek Klojen – Rabu (8/6/2022) Kanit Intelkam Polsek Klojen AKP Setyo Wahyu Wibowo,  sosialisasikan wawasan kebangsaan cinta tanah air Indonesia kepada siswa SMA Katolik St. Albertus (SMA Dempo) yang di hadiri kurang lebih 1000 siswa.

Bersama Kanit Binmas Iptu Anik Setyawati dan Panit Binmas Ipda Andik yang juga memberikan himbauan kamtibmas, peran aktif siswa saat sosialisasi menjadikan motivasi pemateri saat memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan.

AKP Setyo Wahyu Wibowo menyampaikan jadilah siswa yang mencintai diri sendiri, cintai sekolahmu, cintai negaramu, berawal dari sini kita Bersama menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati serta menghargai perbedaan.

Antusias siswa saling komunikatif dengan berbagai pertanyaan yang diajukan, Pak bagaimana kita menghadapi teman atau kelompok yang suka membuli ucap Natan salah satu siwa SMA Dempo, Saling mengingatkan sesama teman siswa, di ajak ngobrol yang baik, tentunya juga berkoordinasi dengan guru, biar ada pembinaan siswa terutama yang suka membuli, ucap Kanit Intel Polsek Klojen.

Sosialisasi ini bertujuan menyamakan visi dan pola pikir serta gagasan dan pandangan serta langkah-langkah partisipasi aktif warga negara Indonesia, khususnya bagi pemuda/siswa, untuk mewujudkan cita-cita nasional Bangsa Indonesia, seperti tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

 Wawasan kebangsaan ini juga bertujuan kembali menggelorakan semangat dan terus meningkatkan peran serta seluruh komponen lapisan masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta cinta Bangsa Indonesia, tandasnya.

“Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan ini menjadi langkah konstruktif untuk mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku pemuda/siswa ke arah yang lebih baik,” ujar Setyo Wahyu Wibowo yang berpangkat AKP. (r)

By sugeng