NgalamNews – Responsif terhadap peningkatan kasus Covid-19 baru-baru ini, Polresta Malang Kota melaksanakan Patroli Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) yang di pimpin oleh Kompol Yuliati Pemwas Polresta Malang Kota, Senin (18/4/2022).

Patroli kali ini menyasar sejumlah tempat keramaian di wilayah Kota malang tepatnya di depan stasiun Kota Baru Kota Malang, serta tempat nongkrong, warung kopi di pinggiran jalan.

Saat patroli berlangsung masih di dapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) oleh Tim Pamor Keris, Hal itu dibenarkan oleh Kompol Yuliati selaku Pimpinan Tim Pamor Keris.

“Rata-rata masyarakat yang melanggar prokes yaitu tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat beraktifitas, padahal kita sudah gencar-gencarnya menghimbau masyarakat untuk patuh prokes,” ujarnya.

“Kita berikan teguran lisan dan sanksi pembinaan berupa push up, harapannya agar masyarakat tidak mengulangi pelanggaran tersebut dan kita juga bagikan masker” tandasnya. Disamping penegakan prokes, Tim Pamor Keris turut melakukan upaya cipta kondisi keamananan di wilayah kota malang.

By sugeng