Buang Sampah Sembarangan

Buang Sampah Sembarangan

Ngalamnews – Sampah merupakan permasalahan baru yang sampai saat ini masih menjadi momok, karena itu bisa menimbulkan penyakit dan bau yang menyengat, di beberapa tempat di malang masih ada terliat dipinggir jalan padahal bukan tempat pembuangan sampah.

Sengaja atau tidak sengaja membuang sampah sembarangan menjadi kebiasaan atau terbiasa, tidak semua orang, hanya segelintir saja yang terbiasa membuang sampah sembarangan seperti pengendara motor yang berboncengan tampak dari belakang terjatuh lidi seperti tusuk sate, setelah diikuti dan diamati ternyata orang ini sengaja membuangnya.

Entah apa ini menjadi rutinitas atau kebiasaan dengan santai dan wajah tak bersalah sambil memakan sempol tusuk sate nya langsung aja di buang dijalan, diingatkan oleh pegandara lain dengan wajah terdiam sambil memakan sempol.

Ucap Andi mbak jangan buang sampah sembarangan, sambil melajukan motornya saat menyalip, diceritakan Andi mereka berdua boncengan seperti suami istri dan anaknya di depan, tidak menggunakan helm, dan melintas di jl. Raya di depan rumah sakit panti Nirmala kota malang.

Atau mungkin menjadi kebiasaan yaaa dengan santai nya mbak nya itu yang di gonceng membuak tusuk sate nya di jalan raya begitu saja, padahal saya mengira tusuk sate itu tidak sengaja jatuh begitu saya dekati ternyata makan sempol dan sampahnya langsung di buang aja dijalan, kemudian saya salip sambil mengingatkan mbak jangan buang sampah sembarangan, ucap Andi bercerita dengan NgalamNews.

Buanglah sampah pada tempatnya, jaga kebersihan agar kita semua terjauh dari penyakit apalagi sekarang masih pandemi kita harus rajin cuci tangan dan menjaga jarak, Jaga kota malang agar tetep bersih yo rek… arek malang ®