NgalamNews – Guna menanggulangi dan mencegah penularan covid-19 diwilayah Polsek Sukun, vaksinasi terus gencar dilaksanakan, baik dilingkungan masyarakat maupun ditempat keramaian, hal tersebut untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan dilapangan, peserta vaksin wajib mengikuti prosedur, mulai pendaftaran, screening, hingga vaksinasi, meski hasil screening kesehatan peserta bagus, kadang masih menemukan kendala, seperti peserta takut disuntik, kadang ada juga yang kawatir akan efek setelah vaksin.

“Kami dari Polsek Sukun bersama Babinsa Sukun Serma Sutisna dan Serka Dariyono, melaksanakan pemantauan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kesdam V/Brawijaya di Pasar Sukun, dan melakukan pendampingan kepada peserta vaksinasi yang takut disuntik, dan peserta yang mempunyai kekawatiran tinggi, maka kami mendampingi untuk meyakinakan peserta vaksin guna memperlancar proses vaksinasi”. Terang Aiptu Rurik Nurhayati Bhabinkamtibmas Polsek Sukun. (25/04/2022)

Vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08:00 wib oleh Kesdam V/Brawijaya di Pasar Sukun Jl Ry S Supriadi menyediakan vaksin Jenis Booster dosis tiga, Astrazeneca, Sinovac dan Modena.

“Target peserta Vaksinasi adalah masyarakat sekitar pasar dan pengunjung Pasar Sukun, totalnya ada 63 orang, selain itu, selaku Bhabinkamtibmas kami juga memberi edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, terkait kamtibmas kami menghimbau agar tetap selalu waspada, diupayakan agar tidak memancing gangguan kamtibmas, saat ke pasar agar selalu menjaga barang bawaan, seperti dompet, perhiasan dan kendaraan  diparkir ditempat yang sudah ditentukan agar juru parkir mudah dalam pengawasan.” Pungkas Aiptu Rurik

Aiptu Rurik juga berpesan kepada ibu-ibu pengunjung pasar, jika belanja kebutuhannya sudah terpenuhi, segera meninggalkan pasar agar tidak menjadi incaran orang-orang yang akan berbuat jahat (Copet, Jambret dan Curanmor).

By sugeng