NgalamNews – Untuk menciptakan suasana nyaman, tenang dan tidak membuat kebisingan, Polsek Sukun berkoordinasi dengan Linmas disetiap Kelurahan diwilayah Kecamatan Sukun.

Sekitar pukul 15:00 wib, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukun Aiptu Rurik Nurhayati menerima penyerahan mercon jenis spirtus dari Linmas Sri Indahsari Kelurahan Sukun.

“Untuk menciptakan ketenangan bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sukun bekerjasama dengan linmas Kelurahan untuk mencegah adanya petasan jenis tabung yang membuat kebisingan dan bikin kaget orang-orang disekitar” ungkap Pawas Ipda Dian Widastuti

Petasan yang lagi ngetrend saat ini adalah petasan jenis tabung merupakan petasan jenis rakitan berbahan dari paralon dan kaleng kue, berbahan bakar spiritus.

“Barang bukti Ada lima petasan tabung dan satu botol spiritus kurang lebih 200ml hasil sitaan dari adik-adik warga Jl S. Supriyadi Rt 12 Rw 04 Sukun, yang diserahkan ke SPKT, yang nantinya akan dimusnakan, perlu diketahui pelarangan petasan ini karena berbahaya dan bisa menimbulkan kegaduhan”. Pungkas Ipda Dian.

By sugeng