NgalamNews – Hai pemirsa, tentunya bulan Ramadhan yang sangat dinantikan seluruh umat muslim di dunia ini dan disambut dengan gembira. Jelas saja, karena di bulan Suci Ramadhan selain berlomba-lomba memeperbanyak pahala beribadah, ada keberkahan lain contohnya bagi pedagang kaki lima yang berjualan Takjil dan minuman es di Perumahan Bulan Terang Utama (Perum BTU), Kedungkandang, Kota Malang. Setiap sore ada banyak pedagang menu takjil di Bulan Puasa. Mulai dari gerbang utama perumahan hingga dekat rumah warga sekitar jalan utamanya.

Sebagai contohnya Dina (27) yang merupakan ibu dari dua anak warga KR 16 Perum BTU. Sebagai penjual jajanan takjil di saat Ramadhan sering mendapat pesanan untuk takjil dan jemaah teraweh. Sedangkan selain di Bukan Ramadhan, biasanya hanya mengandalkan dari berjualan kue di pagi hari.

Begitupun dengan Is (40) dan Herwanto (37) pasangan suami istri asli kelurahan yang setia sore berjualan es kelapa muda di depan jembatan menuju gerbang Perum BTU. Saat Ramadhan Is dan Herwanto bisa mendapatkan kenaikan omzet hingga 100%, menghabiskan 50 butir kelapa muda. Selain di BTU, mereka juga berjualan siang hari dan melayani pesanan melalui aplikasi chat pribadi dan pengantaran di kediaman mereka di kelurahan Lesanpuro Gg. 12. Herwanto dan Is mengakui bulan Suci Ramadhan sangat dinantikan karena benar-benar membawa keberkahan khususnya dalam usaha mereka. (Milla)

By sugeng