NgalamNews – Jelang malam perayaan HUT Arema Ke-34, polresta malang kota dan personel gabungan telah dikerahkan untuk menjaga keamanan Kota Malang, diawali dengan pelaksanaan gelar pasukan pengamanan di depan Kantor Balai Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, meminta kepada seluruh personel gabungan. Untuk melaksanakan pengamanan HUT Arema Ke-34 dengan humanis.

Untuk rekan rekan pengamanan, jaga sikap dan lisan. Peringatkan saudara saudara kita (Aremania), dengan cara baik dan bijaksana. Tidak perlu mengeluarkan kata kata kasar dan tidak perlu emosi,” ujarnyase usai memimpin apel pengamanan HUT Arema Ke-34 di halaman Balai Kota Malang, Selasa (10/8/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga meminta kepada anggotanya. Untuk mengantisipasi orang orang tak bertanggung jawab yang melakukan perbuatan merebut, menurunkan, merobek atau merusak atribut Arema.

Kalau memang ada, rekan-rekan melihat silahkan diamankan. Diamankan dengan cara persuasif, dengan tidak melakukan penghakiman sendiri. Kita harus tahu, motifnya apa dan modus operandinya seperti apa,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, apabila ditemukan Aremania yang melakukan konvoi dan corteo, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas namun humanis.

Pertama, kami imbau untuk bubar. Apabila tidak berkenan dibubarkan, maka akan kami lakukan swab test. Apabila hasil swab positif, kami arahkan untuk diisolasi di tempat isolasi terpadu atau isolasi mandiri sesuai dengan asessmentnya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengucapkan selamat bagi Arema yang telah berulang tahun ke-34.

Kita sampaikan selamat dan sukes bagi Arema. Kita bahagia dan bersyukur. Dan apa yang telah diberikan arahan oleh Kapolresta Malang Kota dan disepakati oleh teman teman Aremania, dapat dijalankan sebaik mungkin,” tandasnya. polrestamalangkota.id

By sugeng