Angkringan Rasa Cafe Modern

Angkringan Rasa Cafe Modern

Ngalamnews – Malang merupakan kota terbesar kedua setelah Surabaya di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang juga kota yang banyak akan wisatanya, selain itu juga beranekaragam kuliner yang ada di kota Malang.

Salah satunya yang diminati oleh semua kalangan masyarakat Malang saat ini adalah angkringan. Menurut Wikipedia, Angkringan (berasal dari bahasa Jawa angkring yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang pikulannya berbentuk melengkung ke atas) adalah sebuah gerobak dorong untuk menjual berbagai macam makanan dan minuman di pinggir jalan di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Dgunung Angkringan, salah satu angkringan yang baru baru ini viral dan banyak masyarakat yang berkunjung ke angkringan ini. Dgunung Angkringan bermula pada Agustus 2020 usaha streetfood di Perumahan Bulan Terang Utama UJ 26 Kota Malang. Memang sedikit unik, tidak selayaknya angkringan yang biasanya berada di tepi jalan raya. Angkringan ini masuk di dalam perumahan, akan tetapi tidak mengurangi identitas dari angkringan sendiri.

Sebuah modifikasi angkringan rasa cafe, yang masih mengusung kearifan lokal karena menu makanan dan minuman masih sama dengan angkringan pada umumnya seperti nasi kucing, gorengan, sate usus ayam, dan aneka bakaran yang lain serta minuman pada umumnya seperti teh, kopi, wedang jahe, susu, minuman rempah, dan lain sebagainya. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain harga yang terjangkau, viuw pemandangannya juga sangat bagus di siang, sore, bahkan di malam hari. Bangunan nya juga bisa dibilang cocok dengan masa kini, yaitu Instagramable banget yang membuat orang orang candu untuk bisa datang ke angkringan ini. Ditambah lagi setiap malam disana ada live music, yang membuat suasana enjoy.

Dgunung angkringan juga ramah dengan semua lapisan masyarakat mulai dari gathering family, nongkrong sama temen yang masih siswa mahasiswa atau udah kerja, acara reunian. Jam Operasional Dgunung Angkringan pukul 09.00 – 22.00 Wib

Dgunung Angkringan ini sangat cocok untuk dikunjungi, tempatnya yang jauh dari keramaian kota, view yang bikin candu, dan bangunan yang instagramable. (Nisa)