Alasang Cafe Pujon Kabupaten Malang

NgalamNews – Kalau pikiran lagi penat itu paling enak ke tempat yang adem sejuk bikin nyaman iya kan? Nah ini ada tempat yang masih bernuansa hutan tapi masih bisa dijangkau gaes nama nya Alasang Kafe.

Siapa sih yang nggak tau Pujon, Kabupaten Malang dimana kawasan ini sangat terkenal dengan banyaknya wisata atau tempat nongkrong yang sangat Instagramable dan pastinya selalu bikin nyaman karena hawanya yanh sejuk.

Alasang Kafe berada di Dadapan Wetan Desa Bendosari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses jalan nya sangat mudah karena lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan, yang juga jadi satu area dengan Coban Sadang Alas Pujon.

Perjalanan dari pusat kota malang memakan waktu 1 jam an, dan kalian tidak akan merasa bosan karena sepanjang jalan menuju ke lokasi sangat memanjakan mata kita melihat pemandangan selama di perjalanan.

Jam Operasional dari Alasang Kafe mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB Weekday sedang 08.00 – 18.00 WIB Weekend. Alasang Kafe ini juga bisa menjadi Rest Area bagi kalian yang sedang melakukan perjalanan jauh gaes, tempat parkirnya sangat luas sekali dengan tarif parkir Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 mobil.

Saat memasuki kawasan ini kita harus langsung membayar parkir dan karcis setiap orang Rp 10.000 untuk seluruh area Alas Pujon termasuk Coban Sadang dan Alasang Kafe nantinya karcis bisa ditukarkan dengan Snack di Kafenya.

Desain dari Alasang Kafe begitu Instagramable sangat menjali pilihan yang tepat bagi anak jaman sekarang yang gemar selfie, kafe ini menyediakan 2 pilihan tempat indoor dan outdoor. Untuk indoornya kita akan didalam bangunan dengan bentuk segitiga, bentuknya unik walaupun kita di dalam masih bisa melihat pemandangan alam yang diluar.

Sedangkan untuk yang Outdoor kita dikelilingi pepohonan dan bisa mendengarkan suara gemericiknya sungai yang membuat suasananya semakin asri. Kalau kesini jangan dijamin kalian gabisa main hp, bener bener quality time banget karena memang susah sinyal dan gaada WiFi nya gaes hp hanya berfungsi untuk mengabadikan moment saja.

Fasilitas disini lumayan lengkap loh ada toilet, mushola, live music setiap weekend, taman flora, dan paket air terjun karena sekarang masih dalam keadaan pandemi covid-19 tentunya kita tidak boleh lengah harus tetap mengikuti protokol kesehatan dan disini juga sudah disediakan fasilitas untuk cuci tangan.

Untuk harga dari makanan dan minuman di Alasang Kafe mulai dari Rp. 6.000 sampai Rp. 40.000 lumayan terjangkau. Mau nenangin pikiran, mau istirahat dari sosial media, mau quality time sama temen pacar atau keluarga, mau menikmati coban pulangnya mampir cafe tempat ini sangat cocok bagi kalian gaes. (nisa)