Januari 28, 2022

Aksi Kasatlantas Polresta Malang Kota Tuai Pujian Masyarakat Kota Malang

NgalamNews – Hujan lebat yang turun di wilayah Kota Malang mulai siang hingga sore Jumat (24/12/2021). selain menumbangkan banyak pohon juga menimbulkan genangan air yang cukup tinggi di beberapa ruas jalan.

Di tengah-tengah kepadatan arus lalu lintas tersebut, nampak sebuah mobil berwarna merah tua bernomor polisi N 1022 AZ milik warga jalan Ikan Salem Blimbing yakni Soeparman mengalami mogok hingga menyebabkan kendaraan di belakangnya juga terhenti tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Panik mobil tidak bisa nyala Soeparman yang telah berusia 78 tahun bersama istrinya yakni Neneng Artiningsih dikejutkan dengan adanya beberapa orang yang mendorong mobilnya untuk menepi.

“Awalnya saya pikir tukang parkir yang mendorong mobil kami, tapi saat saya lihat lagi lho kok pakai seragam polisi. Waduh ada polisi ini. Tapi ya sudahlah namanya juga mogok,” kata Neneng saat ditemui di rumahnya siang tadi,

Neneng menambahkan petugas kepolisian yang kemudian diketahui menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Malang Kota tersebut meyakinkannya bersama suaminya agar tidak perlu memikirkan mobilnya saat diantarkan pulang.

Kedatangan Neneng dan Soeparman pulang dengan diantarkan mobil polisi menghebohkan rumah Soeparman yang tengah kedatangan banyak cucu dan cicitnya karena menduga ada masalah yang dihadapi laki-laki dan perempuan yang dipanggil Aki dan Nini ini.

“Mereka semua kaget karena dipikir kami ada masalah, namun setelah kami jelaskan akhirnya tidak lagi cemas. Anak saya itu yang memberi tahu jika pak Krisna itu Kasat Lantas Polresta Malang Kota. Saya jawab ndak tahu karena tidak melihat pangkatnya, udah panik gara-gara mogok. Haduh baik sekali orangnya, sopan. Sampai basah-basah itu baju dinasnya,” ujar Neneng yang diamini Soeparman.

Atas bantuan yang diberikan, Neneng dan Soeparman menyampaikan apresiasi atas kinerja kepolisian khususnya Kasat Lantas Polresta Malang Kota yang menunjukkan dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat saat masyarakat itu membutuhkan bantuan.

“Semoga sehat dan sukses selalu. Pangkatnya cepat naik. Bapak sosialnya bagus, semoga akan selalu seperti itu,” pesan Neneng

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait beredarnya video polisi mendorong mobil di jalan Sukarno Hatta Kamis lalu (23/12), Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Krisna mengakui itu memang dirinya.

Namun AKP Yoppi Anggi Krisna tidak bersedia diwawancarai lebih lanjut dan menyampaikan hal tersebut merupakan kewajiban yang sudah seharusnya dilakukan dirinya sebagai aparat kepolisian