Januari 23, 2022

AKBP Buher: Jadikan Prestasi yang Dicapai Semangat untuk Bertugas Lebih Baik Lagi

NgalamNews – Polresta Malang Kota menggelar upacara pemberian piagam penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan pangkat pengabdian, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolresta Malang Kota, dan langsung dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.

Sebanyak 42 anggota Polresta Malang Kota berhak menerima piagam penghargaan.

Salah satunya, piagam penghargaan itu diberikan kepada Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo dan Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Malang Kota, Iptu Tri Nawangsari beserta 11 anggota Satreskrim Polresta Malang Kota.

Mereka mendapat piagam penghargaan, karena berhasil melakukan ungkap kasus pelecehan seksual dan penganiayaan kepada seorang siswi SD yang terjadi pada Kamis (18/11/2021) lalu.

“Penghargaan ini kami berikan, atas dedikasi serta kinerja terbaik dari personel tersebut. Dan pemberian piagam penghargaan ini tidaklah mudah, karena harus melalui tahapan verifikasi dari tim Wanjak (Dewan Kebijakan Jabatan dan Kepangkatan), apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk diberikan penghargaan,” ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto kepada TribunJatim.com, Rabu (1/12/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, tidak hanya personel Satreskrim Polresta Malang Kota saja yang berhak mendapat piagam penghargaan, namun juga personel di jajaran lainnya.

“Piagam penghargaan ini juga kami berikan kepada anggota Unit Reskrim Polsek Klojen, Humas Polresta Malang Kota, Satlantas Polresta Malang Kota, Bag Ops Polresta Malang Kota, Bag Log Polresta Malang Kota, Bag SDM Polresta Malang Kota, dan Bhabinkamtbimas,” tambahnya.

Selain menyerahkan piagam penghargaan, BuHer juga memberikan pangkat pengabdian kepada anggota Polresta Malang Kota yang akan purna tugas.

Anggota yang mendapatkan pangkat pengabdian adalah Aiptu Nantar, yang sehari-harinya menjabat sebagai PS Panit 2 Unit Samapta Polsek Klojen.

Aiptu Nantar diberikan pangkat pengabdian, berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

BuHer berharap dengan pemberian piagam penghargaan tersebut, dapat memberikan nilai positif kepada anggota lain untuk bisa bekerja lebih baik.

“Dengan memberikan reward kepada teman-teman ini, hal ini bisa sebagai langkah mereka untuk menaiki jenjang karir berikutnya. Mungkin, mereka ingin menempuh sekolah yang lebih tinggi. Dan kami juga berharap, semoga ini menjadi contoh bagi personel yang lain untuk diikuti ataupun minimal anggota yang mendapat penghargaan, bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya,” tandasnya.