NgalamNewsPas banget buat hunting lho! Keindahan kota Malang tak dapat diragukan lagi. Berbagai tempat indah dan menarik dapat kamu temui di setiap sudut kota Malang. Menjadi kota dambaan setiap orang yang berada di kota lain membuat kota Malang merupakan salah satu kota terbaik di Jawa Timur dan kulinernya juga tak kalah enak dari kota lain lho.

Memesona dengan keberagaman yang ada di kota Malang membuat kota ini menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur. Tak hanya wisata dan oleh – oleh khas Malang yang beragam, tempat nongkrong untuk melepas penat sejenak juga tak kalah estetik dari tempat lain.

Berikut 5 tempat ngopi di Malang yang memiliki nuansa yang menarik dan bikin betah nongkrong.

1. Java Dancer Coffee

5 Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di Malang, Bikin Betah Nongkrong!malangculinary.com

Java dancer merupakan depot kopi pertama yang dibuka di Malang pada desember 2008. Terinspirasi akan rasa kecintaan pada kopi yang tinggi para pendirinya membuat Java Dancer menghadirkan kopi arabica dari berbagai daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Suasana yang sejuk menjadi pilihan pendiri Java Dancer untuk memperkenalkan konsep suasana yang santai namun estetik untuk pencinta kopi.

Pengenalan tempat yang unik tercermin dari desain interior depot kopi ini yang bernuansa jawa dengan memanfaatkan ikon dinding seperti wayang seperti semar, petruk, gareng, dan yang lainnya. 

2. Warkop Brewok

5 Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di Malang, Bikin Betah Nongkrong!instagram.com/warkopbrewok.mlg

Warkop Brewok merupakan kedai kopi yang terkenal dengan kue pancong yang nikmat dengan kopi birnya ini sudah memiliki tiga cabang, dua di Malang dan satu cabang yang baru terletak di Kota Jember.

Warkop Brewok yang buka sejak 10 pagi hingga 12 malam ini memiliki suasana yang sederhana namun tetap nyaman untuk berlama – lama sehingga banyak mahasiswa yang datang ke tempat ini hanya untuk mengobrol maupun mengerjakan tugas.

Menu yang tersedia di Warkop Brewok ini cukup terjangkau. Kisaran harga dari Rp5.000-15.000, kamu mendapat menu lain seperti kopi brewok, lemon tea, indomie goreng, dan  beberapa menu baru yang dapat kamu jadikan pilihan jika mengunjungi tempat ini.

3. Nakoa Cafe

5 Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di Malang, Bikin Betah Nongkrong!instagram.com/il_0503

Terletak di dua lokasi Jl. Bondowoso No 14 Kota Malang dan Jl. MT Haryono No 116 Kota Malang, Nakoa Cafe juga salah satu kafe di Malang yang belum lama buka namun memiliki pengunjung yang bertambah setiap harinya. Didirikan akhir tahun 2019 Nakoa Cafe memiliki konsep yang berbeda dengan tempang yang besar dan estetik.

Menu kopi yang disajikan di Nakoa ini sangat beragam pilihan. Jika kamu suka dengan kafein berlebih, americano cocok dipesan untukmu. Jika tidak begitu suka kafein, kamu dapat memilih menu lain seperti cappucino, vanilla latte, caramel latte, dan menu menarik lainnya.

4. Madam Wang Secret Garden

5 Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di Malang, Bikin Betah Nongkrong!

Madam Wang Secret Garden juga menjadi salah satu cafe di tempat Malang yang cocok untuk anak muda bersantai sembari mengerjakan tugas dengan suasana taman rumah yang estetik dan menarik.

Madam Wang yang terletak di Jalan Telomoyo 12 Malang ini telah memadukan konsep batik dan cafe dengan pemandangan alami dari tanaman rumah menghiasi hampir seluruh area baik indoor maupun outdoor. 

Tempatnya yang lucu dan bikin orang penasaran madam wang menawarkan menu yang bervariasi beberapa menu yang menarik perhatian yaitu appetizer, main course, hingga dessert yang enak dengan harga Rp10.000-30.000. Wow mantep banget ya!

5. Bataputi Coffee House

5 Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di Malang, Bikin Betah Nongkrong!malangculinary.com

Hadir untuk memanjakan para pencinta kopi di kota Malang, Bataputi Coffee menyajikan berbagai jenis kopi yang enak untuk disajikan dan selera anak muda banget. Menampilkan suasana warna putih dan pesona alamnya yang indah membuat banyak anak muda yang sering mampir hingga betah nongkrong.

Yang tak kalah unik dari para penikmat kopi ialah kopi flores yang berasal dari NTT. Seni ciptaan dari tangan ahli tersebut sangat kreatif hingga melukis latte di permukaan kopi nampak indah dan menarik. Jika hanya ingin mengobrol dan menikmati alam yang indah namun tak suka kopi, kamu dapat memesan snack dan sandwich untuk camilan.

Nah keren – keren ya tempat ngopi di Malang. Kamu yang pencinta kopi, wajib mengunjungi kedai kopi di atas saat di Malang. (abi)

By sugeng