NgalamNews || Semakin banyak orang yang menggunakan tablet untuk bekerja. Dengan alasan tidak ribet dan mudah dibawanya.

Walaupun bentuknya lebih kecil dari penggunaan laptop namun kita tetep bisa produktif dalam bekerja.

Dikutip dari harianhaluan.com Design yang minimalis membuat banyak orang mengincar gadget ini. Harianhaluan.com akan memberikan 5 rekomendasi tablet yang cocok untuk bekerja.

Rekomendasi tablet pertama adalah Galaxy Tab S8 Ultra. Tablet yang satu ini diklaim sebagai tablet Android terbaik untuk saat ini.

Keunggulan dari produk ini adalah bisa digunakan untuk bekerja, main game, hingga membuat konten profesional sekalipun.

Selain itu, rekomendasi tablet ini juga diklaim bisa menggantikan fungsi laptop untuk membantu kamu bekerja. Sebab, tablet ini didukung chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 dan 16GB RAM.

‍2. Xiaomi Mi Pad 5

Selanjutnya ada rekomendasi tablet dari Xiaomi Mi Pad 5. Tablet satu ini baru dirilis akhir tahun 2021 dan langsung populer di kalangan penggemarnya. Xiaomi Mi Pad 5 memiliki layar 11 inci dengan chipset Qualcomm Snapdragon 860.

Kelebihan dari rekomendasi tablet ini adalah bisa memindai dokumen dengan baik dan menghasilkan kualitas video yang jernih. Jadi untuk kamu yang sering melakukan virtual meeting, Xiaomi Mi Pad 5 ini bisa jadi rekomendasi kamu.

3. iPad Mini 6

Jika kamu mencari tablet dengan desain minimalis dan imut, maka rekomendasi tablet iPad Mini 6, bisa menjadi pilihan kamu. Berbeda dengan jenis iPad lainnya, iPad Mini 6 didesain dengan desain yang baru dan dilengkapi dengan touch ID.

Keunggulan dari tablet ini adalah didukung dengan 5G dan menggunakan chipset Apple A15 Bionic terbaru.

Bagi kamu yang membutuhkan tablet mini dengan kinerja yang cepat, maka iPad Mini 6 ini bisa menjadi pilihan kamu karena memiliki kinerja CPU mencapai 40%.

4.Lenovo Tab P11 Pro

Rekomendasi tablet selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Lenovo Tab P11 Pro. Bahkan tablet ini berhasil masuk ke kategori tablet terbaik untuk saat ini.

Jenis tablet ini diklaim sangat cocok digunakan untuk bekerja, menonton film, atau untuk bermain game.

Tablet ini memiliki empat speaker tanam, sehingga kualitas audio yang dihasilkan sangat bagus. Tidak hanya itu tablet ini hadir dengan keyboard eksternal dan pen.

5. Microsoft Surface Go 3

Satu lagi pilihan rekomendasi tablet  yang bisa kamu pertimbangkan adalah Microsoft Surface Go 3. Tablet dengan sistem operasi Windows 11 ini cocok digunakan untuk para pelajar atau para pengusaha.

Tablet yang satu ini memiliki daya tahan baterai mencapai 11 jam lamanya. Tidak hanya itu, tablet bagus ini juga hadir dengan kamera beresolusi 1080p 5MP.

Sehingga bisa menghasilkan kualitas video yang jernih. Cocok untuk kamu yang sering virtual meeting atau online class.

‍Itulah beberapa rekomendasi tablet untuk bekerja yang bisa jadi pilihan kamu. Apapun jenis tablet yang kamu pilih sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu miliki ya! *** Editor: Mufrod

By Riyadi