NgalamNews || Dijamin pasti ngakak! Neighbours From Hell, yang dirilis tahun 2003 merupakan game yang dibuat oleh JoWood Productions, berbagai kekonyolan yang ada dalam game ini menjadikan siapa saja yang bermain akan merasa sangat senang, karena bisa menjahili tetangga dengan aksinya yang unik.

Strategi yang harus kamu susun di game ini harus sempurna, kalau tidak kamu akan tertangkap si pemilik rumah dan membuat misinya gagal total.

Meski terlihat mengesalkan jika jadi si pemilik rumah, game ini menjadi game favorit anak muda di tahun 2000-an dan sangat berkesan untuk memainkannya terus.

Berikut lima fakta unik Neighbours From Hell, yang bisa jadi merupakan game terunik yang pernah dirilis.

1. Memiliki cerita yang unik dalam permainannya

5 Fakta Unik Neighbours From Hell, Game Usil yang Hits Tahun 2000-an

playstationcountry.com

Mengangkat topik yang beredar di masyarakat game ini dapat membuatmu tenang akan hal itu, karena game ini merupakan game seperti balas dendam kepada tetangga yang jahat.

Menyelinap ke rumah diam-diam lalu menjadikannya marah karena keusilan yang kamu mainkan dalam game ini, semakin marah tetanggamu maka akan semakin besar poin yang kamu dapat.

Namun tak semudah itu, kamu harus menyusun taktik yang baik dan melihat rutinitas tetangga agar dapat mengusilinya dengan lancar.

2. Gameplay sederhana namun betah untuk terus memainkannya

5 Fakta Unik Neighbours From Hell, Game Usil yang Hits Tahun 2000-an

dailymotion.com

Di sisi lain, Neighbour From Hell merupakan game dua dimensi yang hanya dapat kamu kendalikan dengan kendali mouse dan berpindah objek, bersembunyi dan mengambil benda dapat kamu lakukan di dalam rumah tetangga sambil memikirkan taktik untuk menaruh perangkap.

Rumah tetangga ini pun unik, ada tiga lantai yang dapat kamu temui dan tersedia beberapa season untuk menuju tahap berikutnya.

3. Aturan main yang sederhana

5 Fakta Unik Neighbours From Hell, Game Usil yang Hits Tahun 2000-an

youtube.com

Setiap level yang kamu mainkan dalam game ini memiliki beberapa jebakan perangkap yang harus kamu pasang sesuai tempatnya, menentukan taktik dan waktu yang tepat untuk memasangnya butuh waktu yang cukup lama.

Kamu harus menghindari si tetangga dalam satu ruangan yang sama agar tidak gagal dalam permainan ini. Jika terdesak dalam satu ruangan, kamu dapat bersembunyi di bawah kasur maupun lemari.

Semakin efektif jebakan yang kamu pasang, maka presentasi emosi akan semakin tinggi dan poinmu semakin bertambah.

4. Game dengan tingkat kekonyolan yang tinggi

5 Fakta Unik Neighbours From Hell, Game Usil yang Hits Tahun 2000-an

heypoorplayer.com

Menceritakan keusilan si Woody yaitu karakter utama game ini, dan Pak Tua sebagai tetangganya tentu sangatlah lucu, mengingat jika diaplikasikan dalam bentuk kehidupan nyata semua akan terasa konyol dan tak masuk akal.

Namun di sisi lain, game ini akan membuatmu berpikir strategi terbaik dalam menyusun taktik, kejelian dalam membutuhkan barang yang digunakan untuk memasang jebakan juga butuh keahlian.

Tak heran jika game ini tergolong unik namun sederhana, bahkan tak ada game lain yang seperti ini dari segi permainannya maupun grafisnya.

5. Game yang dapat meredakan stres

5 Fakta Unik Neighbours From Hell, Game Usil yang Hits Tahun 2000-an

gamespew.com

Tingkah laku tetangga jika marah akan membuatmu tertawa terbahak-bahak, ekspresinya yang memerah hingga tulang punggungnya retak menjadikan hal ini lucu, kejahilan yang beragam yang jadi sasaran utama game ini tak kalah menarik untuk dimainkan.

Meskipun menganggu tetangga di dunia nyata adalah hal yang dilarang, namun pada game ini terkesan unik sehingga dapat meredakan pikiranmu yang sedang kacau, memainkan game ini memang butuh taktik namun hal itu dapat kamu pahami seiring memainkannya terus-menerus.

Meski game ini telah dirilis 13 tahun yang lalu, grafis game ini memang masih kurang memuaskan untuk kamu yang suka grafis keren dan tajam, namun hal ini dapat tergantikan dengan alur cerita dan permainan yang meriah walaupun dengan grafis yang sederhana. Selamat bermain! (abi)

By Riyadi