NgalamNews || Unggulan banget! Chipset ponsel yang mumpuni dengan performanya yang tak dapat diragukan lagi merupakan idaman chipset semua orang. Salah satunya adalah Snapdragon, yang merupakan pesaing dari chipset Mediatek dan Bionic.

Grafis yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan pada ponsel dapat memudahkanmu dalam melakukan segala hal, terlebih jika kamu butuh ponsel yang cukup cepat dengan performa yang ngebut.

Pengembangan Snapdragon 865 juga memakan waktu, tim pengembang fokus pada kecerdasan buatan dan kamera sebagai fungsionalitas agar lebih baik dari versi sebelumnya, sepuluh ribu insinyur terlibat dalam pembuatan chipset ini, dan berhati-hati akan dampak kedepannya.

Berikut ini alasan mengapa chipset Snapdragon 865 jadi chipset terbaik di 2020. Apa saja?

1. Kecepatan unduh super cepat

5 Alasan Snapdragon 865 Jadi Chipset Terbaik di 2020grid.id

Model ponsel terbaru saat ini akan menggunakan chipset Snapdragon 5G terbaru, hal ini tentunya berbeda dengan Snapdragon seri 855 yang hanya dapat mengudunduh 2 Gbps.

Kecepatannya dalam mengunduh akan memudahkanmu mengambil data di internet lebih cepat dari yang kamu perkirakan. Dengan kecepatan maksimal 7,5 Gbps, jaringan 5G yang cepat memungkinkanmu mengunduh game maupun video dalam jumlah besar tanpa takut lemot.

2. Audio bluetooth yang lebih jernih 

5 Alasan Snapdragon 865 Jadi Chipset Terbaik di 2020wccftech.com

Snapdragon telah lama merilis versi sebelumnya dengan perkembangannya yang super cepat dan beragam fungsi, namun kali ini Snapdragon 865 menggunakan teknologi aptX voice mendukung platform mobile untuk suara super wide band melalui bluetooth.

Hal ini tentunya akan membuatmu bangga dengan fitur yang dimiliki, suara yang jernih dan tak nyaring akan nyaman dengan headphone maupun langsung speaker

3. Penangkapan jaringan wifi yang super cepat

5 Alasan Snapdragon 865 Jadi Chipset Terbaik di 2020androidauthority.com

Frekuensi jaringan yang dtangkap oleh chipset Snapdragon 865 ini sangat besar sehingga mendukung semua frekuensi band secara akurat, kompatibel dengan dynamic spectrum sharing untuk 5G yang dapat dioperasikan di spektrum 4G.

Kinerja Snapdragon 865 akan tetap optimal dan konsisten meski wilayah indonesia masih memakai jaringan 4G LTE. Kecepatannya yang melebihi rata-rata pasti membuatmu betah berlama-lama menatap layar ponsel tanpa kesal menunggu jaringan.

4. Kinerja artificial intelligence lebih terasa 

5 Alasan Snapdragon 865 Jadi Chipset Terbaik di 2020jpnn.com

Artificial intelligence yang ditingkatkan ke dalam Snapdragon 865 meliputi gamingaudio, dan kamera pun berkembang pesat, fitur speech to text dapat kamu akses di perangkat ponsel dengan chipset ini.

Pengembangan AI akan dua kali lebih kuat dibanding seri Snapdragon sebelumnya, pengguna chipset ini juga dapat berbicara menggunakan bahasa lain dan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang ingin kamu terjemahkan tanpa jaringan data.

5. Mendukung standar HDR10+  

5 Alasan Snapdragon 865 Jadi Chipset Terbaik di 2020dpreview.com

Mengutamakan kualitas kamera Snapdragon 865 akan menggunakan fitur HDR10+ yang digunakan untuk memperdetail objek dengan sempurna dan realistis, fitur ini cocok untuk kamu yang suka foto dengan berbagai objek dan menghasilkan warna yang sepurna.

Merk ponsel terkenal yaitu Samsung, akan melakukan uji coba Snapdragon 865 di ponsel terbarunya yang akan dirilis tahun depan, membuat para vendor ponsel maupun penggemar chipset Snapdragon tak sabar menunggu peluncuran ponsel terbaik berkualitas tinggi.

Chipset ini telah menempati jajaran ponsel flagship dengan performanya yang super, merek ponsel ternama telah memakai chipset ini di setiap seri ponsel flagship. (Abi)

By Riyadi